Tata Cara Pemakaian Kotak Saran
1. Ambil kertas yang sudah disediaakan
2. Tulis kritik dan saran anda mengenai OSIS dan MPK
3. Lipat kertas dengan rapih
4. Masukan ke kotak saran
Etika Dalam Menyampaikan Kritik Dan Saran
1) Pikir Dengan matang Kritik dan Saran Yang Akan Disampaikan
Kritikan dan saran itu sebenarnya baik untuk menyadarkan sesorang akan kekurangan atau kesalahannya, namun kritik juga berbuah salah paham, hubungan yang tidak baik bagi mereka yang tidak suka dikritik. Untuk itu Sebelum menyampaikan saran atau kritik pada organisasi kami, pikirkan kembali apakah akan berpengaruh pada situasi dan keadaan saat ini.
1) Pikir Dengan matang Kritik dan Saran Yang Akan Disampaikan
Kritikan dan saran itu sebenarnya baik untuk menyadarkan sesorang akan kekurangan atau kesalahannya, namun kritik juga berbuah salah paham, hubungan yang tidak baik bagi mereka yang tidak suka dikritik. Untuk itu Sebelum menyampaikan saran atau kritik pada organisasi kami, pikirkan kembali apakah akan berpengaruh pada situasi dan keadaan saat ini.
2) Sampaikan Kritik Dengan Diplomatis
Kritik dan saran yang disampaikan secara tidak benar hanya akan membuat salah paham. Anda harus menyampaikannya dengan cara diplomatis, menggunakan kata kata yang baik dan sopan. Jangan pernah mengkritik dan memberikan saran dengan kesan memojokkan atau menyalahkan. Jika Anda berada di posisinya, tentu merasa tidak nyaman kan? Pastikan menyampaikan kritik dan saran dengan singkat dan mudah dipahami. Jangan bertele-tele, apalagi berpanjang lebar karena akan membuat emosinya kian bertumpuk.
3) Siapkan solusinya Jika Anda Mengkritik
Banyak orang memiliki kritik kritik yang tajam dan detail dari sebuah kritikan, namun mereka selalu tidak mempunyai solusi dari kritik yang mereka utarakan. Mereka hanya bisa mengkritisi sesuatu namun tidak memiliki solusi pemecahan dari masalah yang mereka kritisi. Jangan asal memberi kritik, ada baiknya Anda juga memberikan saran sebagai solusi. Cara inilah yang dinamakan proses membangun.
4) Tulis dan utarakan
Jika anda mempunyai kritikan terhadap organisasi kami anda juga harus mendengarkan alasan ataupun pendapat kami, mungkin kritik yang anda utarakan memang benar namun mungkin saja kami juga mempunyai alasan yang benar sehingga melakukan hal-hal yang menjadikan kritik buat anda. Setiap memberi kritik. Ingat, kritik bukanlah sarana untuk membuat citra seseorang menjadi buruk. Kritikan yang baik akan memotivasi seseorang untuk berbuat yang lebih baik.
Borgata Hotel Casino & Spa, Atlantic City - Mapyro
BalasHapusWelcome to Borgata 제주 출장마사지 Hotel Casino & Spa. An American Casino, we are the only 서울특별 출장샵 casino 김포 출장마사지 on the Atlantic City Boardwalk, in Atlantic 시흥 출장샵 City, 보령 출장마사지 New Jersey,